Jangan Bandingkan Kesuksesanmu dengan Orang Lain

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah cara tercepat untuk membuat kebahagiaan hilang dari hidup Anda, ketika kita iri dengan orang lain, ketika kita menginginkan apa yang orang lain punya dan tidak kita miliki, disitulah rasa sedih dan kepahitan muncul. Membandingkan diri dengan orang lain sama saja seperti menyakiti diri sendiri, it’s a never ending war and you can’t win.

Kita boleh melihat orang lain sebagai inspirasi, panutan, motivasi, dll, tapi jangan pernah membanding-bandingkan hidup Anda dengan mereka karena sampai kapanpun Anda tidak akan pernah merasa menang, setiap orang punya latar belakang dan cerita hidup yang berbeda-beda, pada akhirnya kita hanya perlu fokus menjadi versi terbaik diri sendiri dan mensyukuri segala keadaan yang sudah terjadi pada diri kita, move on dan jalani hidup semaksimal mungkin dengan apapun yang sudah kita miliki.

Jangan membandingkan diri Anda sekarang dengan mereka yang sudah sukses, don’t compare your beginnings to someone else’s middle, don’t compare your chapter one to somebody else’s chapter 50, jangan membandingkan hasil karena lebih penting melihat proses yang ada dan menikmati proses hidup kita sendiri, ingatlah quote ini dengan baik: “Every minute you spend wishing you had someone else’s life is a minute spent wasting yours”.

Terakhir, setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masin, untuk Kamu dan siapa saja yang sedang membangun kesuksesan, gapai dan raih impianmu dengan fokus dan konsisten.









Post a Comment

0 Comments