HP Kentang

Istilah "HP Kentang" menjadi populer dalam beberapa tahun belakangan. Semenjak banyak vendor smartphone baru bermunculan, menghadirkan beragam jenis handphone (HP) dengan spesifikasi berbeda-beda.

Julukan "HP Kentang" pun sudah cukup familiar di kalangan para gamer atau penggiat gadget. Lantas, smartphone seperti apa yang bisa disebut sebagai "HP Kentang"?

Pengamat gadget, Lucky Sebastian mengatakan bahwa, istilah "kentang" yang dimaksud adalah singkatan dari "kena tanggung" yang merujuk pada spesifikasi yang diusung dari smartphone tersebut.

Herry SW mengatakan bahwa smartphone yang masuk dalam kategori HP kentang yaitu ponsel entry-level yang kapasitas baterainya kurang dari 4.000 mAh, dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB. "Media penyimpanan 16 GB terasa kurang karena ukuran aplikasi dari waktu ke waktu terus membesar. 

Untuk kelas entry level pun, saat ini kapasitas memori internal idealnya minimal 32 GB," terang Herry. Di sisi lain, YouTuber Gadget di kanal Sobat Hape, Irwan Kusuma menyebut bahwa istilah HP Kentang sebenarnya menyasar pada semua segmen tergantung dengan spesifikasi yang diusung.



Post a Comment

0 Comments