Bisnis Yang Tak Pernah Rugi

Dalam Islam ada bisnis yang tak pernah rugi. Dalam Surat Al-Fatir ayat 29, Allah sudah menegaskan “Sesungguhnya orang-orangyang membaca Al Qur’an dan orang-orang yang mendirikan Shalat, orang-orang yang menginfakkan sebagian dari apa yang kami karuniakan kepada mereka dengan sembunyi-sembunyi dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan atau perniagaan yang tidak akan merugi”.

Allah sangat mengerti bahwa manusia kerap memperhitungkan untung-rugi. Dalam surat di atas Allah menggunakan kata ‘berdagang/ berniaga’. Berdagang dengan sesama manusia bisa untung, bisa rugi, bisa buntung atau bisa ditipu. Namun, jika berdagang dengan Allah, sudah ada jaminan tidak akan rugi. Di sini Allah mengajak orang beriman untuk berdagang di jalan Allah dengan cara amal sholeh yaitu membaca AL-Quran, mendirikah shalat dan bersedekah.

Berbisnis dengan Allah tak akan rugi, ditipu, buntung dan bankrut. Tidak ada sedekah yang membawa kita kepada keburukan. Marilah kita berbisnis dengan Allah maka harta kita tidak akah pernah berkurang karena harta kita yang sebenarnya adalah harta yang kita sedekahkan di jalan Allah. Sebagai generasi muda kita harus berani dan membiasakan diri untuk berbisnis dengan Allah.





Post a Comment

0 Comments