Hot Wheels dan Rak Pajangan

Berbicara tentag mainan anak sepertinya hot wheels masih menjadi mainan favorit khususnya anak laki-laki, tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun masih tergiur dan keranjingan dengan mainan yang satu ini. Hot Wheels adalah mainan mobil berbahan metal (die-cast) yang diproduksi oleh produsen mainan anak-anak, Mattel Inc., Amerika Serikat, sejak tahun 1968, yang juga memproduksi mainan mobil-mobilan bermerk Matchbox yang telah lebih dulu masuk ke Indonesia sejak tahun 1970’an.


Di Indonesia, Hot Wheels masuk pada tahun 2002, peluncurannya disemarakkan dengan trek permainan terpanjang se Asia (200 meter), yang rekornya diakui oleh MURI. Bahkan sejak 2002 pula, telah berdiri perkumpulan kolektor Hot Wheels Indonesia salah satunya Pusat Ngumpulnya Diecaster atau sering di sebut PND.

Hot Wheels dan Rak Pajangan
Hot Wheels dan Rak Pajangan

Mainan yang menjadi favorit anak-anak hingga dewasa ini selalu dinantikan koleksi terbarunya. Setiap tahun, Hot Wheels mengeluarkan mobil mainan yang berbeda.

Hot Wheels Sudah Berusia 50 Tahun

Mainan yang sering disebut Die Cast ini ternyata sudah berusia 50 tahun! Hot Wheels didirikan pada Januari 1968 oleh salah satu pendiri, Elliot Handler. Perusahaan yang menaunginya, Mattel saat itu harus punya strategi jitu dimana produk Matchbox menjadi pesaing beratnya. Produk pertamanya bernama Custom Camaro.

Hot Wheels
Hot Wheels

Satu Kolektor Rata-rata Memiliki 1.500 Mobil

Seperti yang dipaparkan sebelumnya, Hot Wheels tak hanya diganderungi anak-anak. Orang dewasa juga menjadi kolektor atau penggemar sejati Hot Wheels. Rata-rata Hot Wheels yang dimiliki kolektor yakni mencapai 1.500 mobil! Bahkan pada saat penjualan edisi original 'Sweet 16', ada pesanan dari pembeli Kmart hingga 50 juta mobil.

Hot Wheels
Hot Wheels

Hot Wheels Hadir Secara Nyata

Tak hanya dikemas dengan bentuk mainan, Hot Wheels juga hadir secara nyata di tengah penggemarnya. Misalnya saja Luis Rodriguez, seorang pencinta Hot Wheels asal Amerika yang membangun Hot Wheels berukuran seperti mobil sungguhan dan diberi nama 2JetZ. Selain itu ada Giant Blister, sebuah dinding berukuran 35 meter persegi. Para penggemar bisa berfoto menggunakan mobil asli layaknya Hot Wheels!

Galeri Rak Pajangan untuk Hot Wheels

Hot Wheels dan Rak Pajangan

Hot Wheels dan Rak Pajangan
Hot Wheels dan Rak Pajangan

Hot Wheels dan Rak Pajangan

Hot Wheels dan Rak Pajangan



Post a Comment

0 Comments