ODOP Today

ODOP Today atau “One Day One Post Today”, sepertinya menjadi ide yang luar biasa bagi saya, karena memaksa saya untuk mulai konsisten menulis, dalam setiap kesempatan. One post ini adalah posting minimal untuk sebuah artikel yang menarik lho. Jadi tidak menulis asal, namun benar-benar memaksakan diri dengan benar untuk membuat sebuah tulisan yang memberikan manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk para pembaca blog sekalian.

Memaksa?. Pasti, kenapa saya bilang memaksa?. Karena kalau tidak dipaksa, kita tidak akan memiliki kemauan dan kemampuan untuk merubah kebiasaan. Sama seperti saat beribadah, memulai untuk sholat shubuh misalnya, berat banget?. Namun kalau kita sudah mulai terbiasa dengan sholat shubuh, saya yakin kalau anda telat sedikit saja atau tidak sengaja meninggalkan, anda akan menyesal setengah mati.

Memaksa Diri Menulis dengan One Day One Post

Sebenarnya post kali ini adalah uneg-uneg atau ide yang muncul tiba-tiba, selain untuk menghabiskan segala bahan yang sudah terkumpul sejak lama, juga agar blog www.firman.fun yang dulunya adalah blog gratisan (www.nasicumi.blogspot.com) ini kaya akan artikel, meskipun ide dasarnya berasal dari gambar-gambar yang saya kumpulkan sekian lama, karena senang dengan ide tersebut atau sengaja mengoleksi untuk semangat dan motivasi pribadi.

Memaksa Diri Menulis dengan One Day One Post
Motivasi Diri

Selain itu, artikel pada edisi kali ini juga menjadi sebuah site map untuk ide ODP kali ini. Sebenarnya satu post dalam hal ini adalah post minimal pada web blog ini, belum termasuk blog lainnya yang harus saya isi setiap harinya diantara kesibukan, menjaga bisnis keluarga.

Kalau ada yang bilang, menulis terus, kan tidak ada hasilnya?. Hhmmmm...tenang saja, blog ini kan fungsinya menampung bahan berupa gambar atau screenshoot yang saya kumpulkan dari media sosial, entah Instagram, facebook (namun sumber tersebut tidak saya ketahui dari mana) atau bahkan foto yang langsung saya ambil sendiri.

One Day One Post, Sebuah Cara Untuk Belajar Konsisten

Sejatinya seorang blogger adalah menyalurkan hobi untuk menulis, terlepas nanti blognya disukai banyak orang, kemudian bisa dimonetize dan menghasilkan banyak uang, hal itu akan menjadi sebuah rejeki dan hadiah tersendiri bagi seorang blogger. Yakin saja, keuletan dan usaha menulis dan konsisten akan menghasilkan hasil yang luar biasa.

One Day One Post, Sebuah Cara Untuk Belajar Konsisten
One Day One Post, Sebuah Cara Untuk Belajar Konsisten

Post ini juga akan menjadi site map untuk kategori ODOP kali ini. Semoga saya tetap bersemangat untuk mengisi blog ini dengan tulisan yang menarik. Terima kasih


Post a Comment

0 Comments