Bebek Goreng "PERSIPRO" Probolinggo

Bebek goreng, siapa takut?. Ya, mungkin sebagian dari anda takut saat ingin menikmati sajian kuliner bebek goreng. Tapi, saya jamin kekhawatiran anda akan sirna, kalau menikmati sajian bebek goreng di tempat yang satu ini. Bebek goreng Persipro Probolinggo atau juga disebut dengan Bebek Goreng Pak Wid, atau juga dikenal dengan Bebek Persipro, karena lokasi kedai bebek goreng ini berada di depan mess pemain sepak bola Persipro, yang saat ini sudah tidak digunakan lagi. Namun jangan salah, lokasinya berada di seberang jalan dari mess Persipro.


Sama halnya dengan kota-kota lain, kuliner bebek goreng menjadi salah satu favorit bagi para pecinta kuliner. Dan kebanyakan kuliner bebek goreng ini sangat disukai, selain daging bebeknya yang gurih, juga kenikmatan sambal dan bumbu tambahannya yang menjadikan sajian bebek goreng ini bertambah nikmat.

Begitu juga dengan Kota Probolinggo, kota ini memiliki berbagai sajian kuliner yang enak, salah satunya dengan bebek goreng. Sebenarnya banyak sekali sajian bebek goreng yang ada di Kota Probolinggo dan lokasinya tersebar di penjuru kota, namun diantara berbagi tempat tersebut yang sering terlihat sangat ramai, saat saya kebetulan melewati kota ini, yang paling ramai adalah Bebek Goreng Persipro ini.

Bebek Goreng Persipro Probolinggo
 Bebek Goreng Persipro Probolinggo

Tempat Makan Enak Bebek Goreng di Kota Probolinggo

Sebagai salah satu tempat makan di Kota Probolinggo, “Nasi Bebek Goreng Persipro” atau “Lalapan Persipro Pak Wid” ini berada di Jalan KH. Mansyur, Mayangan, Probolinggo. Dalam satu jalur menuju Stasiun Kota Probolinggo ini terdapat beberapa tempat makan bebek goreng, namun diantara tempat kuliner bebek ini yang paling ramai adalah Nasi Bebek Goeng Pak Wid ini.

Tempat Makan Enak Bebek Goreng di Kota Problinggo
Lokasi Nasi Bebek Goreng Persipro

Tempat Kuliner Bebek goreng ini buka mulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 23.00. Saya sendiri tidak tahu juga mengapa tempat ini sangat ramai, namun yang pasti, bebek goreng yang disajikan disini memang enak, daging bebeknya empuk dan bebek goreng yang disajikan memiliki ukuran yang lumayan besar. Apalagi nasi dan bebek goreng yang disajikan dalam keadaan masih panas atau fresh from the pan. Jadi sangat menggugah selera untuk menikmati sajian bebek goreng ini.

Nikmatnya Sajian Kuliner Bebek Goreng Depan Mess Persipro

Berbicara tentang sajian bebek goreng, karena penyebutan tempat makan ini sebenarnya adalah Lalapan Persipro Pak Wid, maka sebenarnya yang dijual pun tidak hanya nasi bebek goreng, namun dengan berbagai jenis menu, antara lain burung dara, ikan dorang, lele, guramin dan ayam goreng.

Nikmatnya Sajian Kuliner Bebek Goreng Depan Mess Persipro
Kenikmatan Bebek Goreng Depan Mess Persipro

Tentunya harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, saya coba menuliskan daftar harga dan menunya, semoga belum ada perubahan:
  • Burang dara goreng beserta nasi dengan harga sebesar Rp. 28.000.
  • Bebek goreng beserta nasi dengan harga sebesar Rp. 19.000.
  • Ayam goreng beserta nasi dengan harga sebesar Rp. 18.000.
  • Ikan dorang goreng beserta nasi dengan harga sebesar Rp. 50.000.
  • Ikan lele goreng beserta nasi dengan harga sebesar Rp. 14.000.
  • Ikan gurami goreng beserta nasi dengan harga sebesar Rp. 25.000.

Jadi, tertarik untuk mencoba?
. Semoga sedikit tulisan ini membuat anda penasaran dan ingin mencoba sajian kuliner di Kota Probolinggo, khususnya “Bebek goreng Persipro Probolinggo”. Salam dan terima kasih.

Post a Comment

0 Comments