Ide Kuliner Menarik

Sebagai seorang yang sangat menyukai kuliner, kali ini saya ingin berbagi tentang berbagai ide kuliner yang saya temukan di media sosial, khususnya facebook. Mungkin anda pernah mencoba mencicipi berbagai kuliner yang saya sampaikan disini. Sebenarnya inti dari artikel ini bukan tentang kenikmatan dalam menimati kuliner, namun lebih terfokus pada ide untuk membuat tempat kuliner yang disukai oleh calon konsumen dan juga konsumen yang sudah loyal. Ide kuliner menarik ini pun tidak hanya berasal dari satu daerah, namun juga dari berbagai daerah yang sengaja saya kumpulkan untuk bisa dinikmati.


Memang pada awalnya pengumpulan tempat kuliner, pernak pernik dekorasi, dan juga jenis kulinernya, sengaja saya kumpulkan karena ingin memiliki sebuah tempat kuliner yang ingin saya kembangkan sendiri. Namun ternyata, karena membuat sebuah usaha kuliner membutuhkan modal yang besar, akhirnya beberapa jenis kuliner ini cuma saya kumpulkan dan pada kesempatan ini saya coba untuk berbagi kepada anda, semoga bisa bermanfaat.

1. Mie Ndower Jember

Mie ini berlokasi di Jalan Karimata, Jember, di daerah kampus. Tentunya membangun tempat kuliner pasti memiliki harapan agar bisa didatangi oleh pecinta kuliner, khususnya anak kampus.

Mie Ndower Jember
Mie Ndower Jember

Dari sisi luar, anda bisa melihat bentuknya adalah sebuah rumah yang dimodifikasi sebagai tempat makan, dengan penunjuk adanya “Mie Ndower” yang menarik.

Mie Ndower Jember
Menikmati Mie Ndower (Sumber: Facebook)

Dan didalamnya terdapat tempat yang luas untuk menikmati kuliner mie ayam dengan cita rasa pedasnya.

Tampak dalam

Untuk menikmati mie ndower ini selain di dalam ruangan, anda juga bisa menikmati sajian kuliner di luar ruangan.

Mie Ndower Jember Menikmati Mie Ndower (Sumber: Facebook)
Mie Ndower

2. Penyet Keroyokan Warung Mapan

Awalnya Warung Mapan ini adalah sebuah kedai mie. Saat itu saya pernah mencoba berbagai kuliner yang khusus menjual aneka masakan mie. Namun saat ini, warung mapan lebih berkembang dengan mengembangkan berbagai jenis kuliner salah satunya adalah menu penyetan khas Suroboyo.

Penyet Keroyokan Warung Mapan
Penyet Keroyokan (Sumber:Facebook)

Diantara yang menarik perhataian, dan bisa memberikan ide untuk dikembangkan adalah “Menu Penyet Keroyokan” yang bisa menjadi oleh-oleh khas Warung Mapan. Menu penyetannya dikemas dalam sebuah tempat dari tanah liat atau “layah” dengan ukuran besar yang di dalamnya tersaji menu penyetan beserat sambal, antara lain udang goreng, bakwan atau bakso, ayam, tahu, tempe, terong dan juga sayuran sebagai lalapan.

Penyet Keroyokan Warung Mapan
Sumber: Facebook

Ide ini sangat menarik, dan bisa dijadikan ide kalau anda membuka tempat kuliner beserta tempat oleh-oleh khas penyetan.

3. Warung Mahameru Jombang

Tempat makan ini merupakan sebuah tempat kuliner yang menjual berbagai macam kuliner, mulai dari masakan Jawa dan juga Chinese Food. Tempat ini berlokasi di Jalan Airlangga No. 44, Jelakombo, Jombang.

Warung Mahameru Jombang
Warung Mahameru Jombang

Banyak sekali jenis kuliner yang disajikan disini. Namun yang menjadikan saya tertarik adalah cara penyajian sajian kulnernya mulai nasi goreng mawut, dan juga berbagai sajian ayam. Sungguh sangat menarik.

Sajian nasi goreng

4. D&C – Depot & Cafe di Kota Probolinggo

Tempat ini mulai berdiri sekitar Bulan September 2014, berada di Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo. Pada awalnya tempat ini hanya berupa tempat kuliner di depan rumah saja, namun dengan berkembangnya tempat ini, lahan dibawah tempat utama, berupa tanah yang lapang dikembangkan juga sebagai tempat kuliner yang lapang.

D&C – Depot & Cafe di Kota Probolinggo
D&C (Sumber: Facebook)

Ide yang menarik di D& C ini adalah cara penataan tempat kulinernya yang lapang dan luas, ditambah lagi dengan cara penataannya yang menarik. Untuk sajian kulinernya hampir sama dengan tempat makan kebanyakan, namun banyak pilihan yang menjadikan pecinta kuliner tertarik untuk datang ke tempat ini.

D&C – Depot & Cafe di Kota Probolinggo
Sumber: D&C (Facebook)

Secara umum, yang menjadi menarik, khususnya bagi saya adalah pengembangan tanah lapang yang luas untuk dijadikan tempat kuliner dengan atap kanopi.

D&C – Depot & Cafe di Kota Probolinggo
Sumber: D&C (Facebook)

5. DeMaha Koffie Batu Malang

DeMaha Koffie adalah sebuah cafe yang berada di Jl. WR Supratman No. 7, Kota Batu, Malang. Selain sebagai kafe, tempat ini juga menjadi sebuah spa, untuk spa sepertinya spa khusus untuk kecantikan. (Mohon koreksi bila salah).

DeMaha Koffie Batu Malang
DeMaha Koffie Batu Malang

Yang menarik bagi saya di Demaha Koffie adalah cara mendesain dan penataanya yang menarik. Konsep ini bisa anda modifikasi bila anda menginginkan untuk membuat kafe dengan konsep yang sejenis.

Itu dia beberapa ide kuliner menarik, dari sisi penataan, desain dan penggunaan tempat. Semoga bermanfaat juga untuk anda.



Post a Comment

0 Comments