New Toyota Yaris yang Menggiurkan

Siapa yang tidak terpesona dengan tampilan mobil ini. Mobil New Toyota Yaris ini sejak pertengahan  tahun 2016 sampai sekarang membuat saya tertarik untuk memilikinya. Sebagai mobil hatchback andalan pabrikan Toyota, mobil ini telah mengalami perubahan yang luar biasa. Sangat berbeda jauh dibanding model lama Yaris yang sudah bertahan hampir 10 tahun lamanya. 


New Yaris dengan desain barunya memang sangat menarik perhatian dan hal ini menjadi pesaing terbesar untuk merk-merk mobil dikelasnya, misalnya Honda Jazz atau pun Ford Fiesta. Dengan desain New Yaris yang terbaru membuat mobil ini menjadi lebih sporty dan lebih garang. Apalagi segmen pasar yang dibidik adalah konsumen yang memiliki jiwa muda dan sporty.

Sporty...hal inilah yang menjadi topik keren New Yaris ini dengan desain aerodinamis yang terlihat dari lekukan dan garis tegas pada bodi mobil ini. Bagian terkeren terlihat pada headlamp dan desain grill yang memiliki garis tegas kebawah yang menyatu dengan desain headlamp, hal merefleksikan kesan sporty dan aerodinamis.

NEW TOYOTA YARIS YANG MENGGIURKAN
New Toyota Yaris yang Menggiurkan

Masih mempertahankan bentuk foglamp bulat, namun hal ini tidak masalah karena meskipun masih mempertahnkan model lama, namun headlamp dibekali dengan headlamp projector dan terdapat juga desain bulat pada lampu kecil, ditambah lagi dengan adanya DRL (day time running light).

Interior, interior New Yaris mengalami perubahan di seluruh bagian. Untuk dashboard, terdapat display LCD yang berfungsi sebagai entertainment dan navigasi. Bahkan pada varian tertinggi “TRD S Matic”, pada LCD nya terdapat layar sentuh dan terdapat juga sensor air gesture yang dilengkapi dengan sistem operasi android.

Berbicara tentang Yaris, mobil ini menurut saya adalah sebuah sedan, sebuah mobil yang dibuat dengan kenyamanan dan layaknya sebuah mobil balap, Yaris dibuat dengan kapitas yang sama dengan sedan yang terdiri atas 4 penumpang dewasa. Yang berbeda, terletak pada penataan bagasinya, yang membuat mobil ini lebih lapang.

New Yaris ini memiliki panjang 4,115 mm, lebar 1,700 mm dan tinggi 1,475 mm, sehingga membuat Yaris pas untuk dibawa jalan-jalan di jalanan kota dan tidak terlalu kecil untuk dibuat jalan ke luiar kota. 

Nyaman, rasa nyaman New Yaris disebabkan adanya suspensi McPherson dengan per ulir dan stabilizer pada bagian depan. Dan pada bagian belakang diberikan Torsion Beam dengan per ulir dan penambahan stabilizer.

Satu lagi, untuk mesin New Yaris ini menggunakan mesin yang sama yang pertama kali digunakan oleh Toyota Soluna yaitu mesin 1NZ-FE. Mesin ini bisa dikatakan cukup tangguh dan memiliki performa yang cukup besar dan irit. Mesin dengan kapasitas 1.5 liter ini mampu menghasikan tenaga sebesar 109 Ps pada putaran 6.000 rpm. Selain itu New Yaris juga menggunakan teknologi EFI yang efisien bahan bakar dan bertenaga.

Post a Comment

0 Comments