Trick Pemanfaatan Barang di Sekitar Rumah 2

Edisi kali ini, masih melanjutkan tentang tips dan trik cara memanfaatkan barang-barang disekitar rumah. Memang tidak banyak ide yang ditampilkan pada edisi kalini, namun cukup memberikan warna untuk informasi tentang pemakaian barang sehingga bisa digunakan.


Tentunya banyak sekali sumber yang diambil oleh penulis untuk menyusun artikel ini, namun untuk gambar peraga, kami sengaja mendapatkannya dari facebook, yang anonim sehingga kami sendiri belum tahu darimana gambar ini diambil. Namun mudah-mudahan artikel ini cukup memberikan referensi bagi anda sekalian.

1.  Membentuk telur rebus. Siapa yang mengira, hanya dengan karet gelang, kayu kecil dan kertas karton bisa membentuk telur apabila dibelah tengah membentuk simbol "love". Dengan melihat gambar di bawah ini, anda bisa mendapatkan bentuk yang cantik ini.

IDE KREATIF: TRIK PEMANFAATAN BARANG DISEKITAR RUMAH 2 (Membentuk Telur Rebus)
1.  Membentuk telur rebus.


2. Membuat Skop Plastik dari Jirigen Air Bekas. Tentunya hal ini di luar pemikiran kita, dengan memotong sisi pegangan tangan jirigen air bekas, bisa digunakan sebagai skop mini yang cantik.


2. Membuat Skop Plastik dari Jirigen Bekas
2. Membuat Skop Plastik dari Jirigen Bekas


3. Memanfaatkan Alat Sekop Sampah Untuk Pengganti Selang.  Kondisi ini bisa digunakan apabila anda tidak memiliki selang untuk mengisi bak air, misalnya untuk bak cuci pakaian. Sangat Inspiratif. Tentunya sekop tersebut dalam kondisi bersih lho.

3. Memanfaatkan Alat Sekop Sampah Untuk Pengganti Selang.
3. Memanfaatkan Alat Sekop Sampah Untuk Pengganti Selang.


4. Klip Kertas (Binder Clips).  Anda selalu bingung mencari kabel charger handphone atau  kabel USB. Mungkin langkah ini bisa digunakan, yaitu dengan memanfaatkan binder clips sebagai tempat meletakan kepala charger handphone, sehingga anda tidak kesulitan, apabila sedang membutuhkan.



4. Klip Kertas (Binder Clips)
4. Klip Kertas (Binder Clips)
 

5. Pemanfaatan Botol Plastik.  Jangan buang botol plastik anda yang masih bersih, karena dengan melihat gambar dibawah ini, botol plastik yang sudah dipotong, dan diambil bagian tengah dan tutup botolnya bisa diunakan sebagai alat merapatkan bungkus makanan sehingga bisa selalu tertutup rapat. Cukup mudah bukan.
5. Pemanfaatan Botol Plastik
5. Pemanfaatan Botol Plastik


Cukup mudah bukan?. Untuk sementara, tips dan trik memanfaatkan barang disekitar rumah, saya cukupkan sampai disini, akan saya share lagi tips dan trik di postingan berikutnya. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments